4 Cara Hasilkan Uang Lewat Internet dengan Menulis

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapat uang dari internet. Salah satunya lewat tulisan.

Banyak sekali cara yang bisa kamu lalukan untuk memperoleh hasil dari tulisanmu. Salah satu caranya adalah mengirim tulisan ke redaksi seperti koran-koran yang menerima kiriman cerpen, puisi, atau opini.

Namun jika hal tersebut dirasa susah, sebab agar mendapat royalti dari tulisan harus menunggu dimodernisasi dulu, dan belum tentu juga hasil karya kita bisa lolos, ada cara lain untuk kamu tetap berusaha.

Berikut ini cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan hasil dari karya tulismu.

1. Ngeblog

Judulnya biasa sekali. Tema pembahasannya sudah mainstream juga. Tapi nyatanya memang begitu kawan. Dengan ngeblog, kamu bisa mendapat penghasilan lewat iklan yang kamu pasang.
Jika kamu diterima Google Adsense, ini pasti membahagiakan buat kamu. Tapi jika ditolak?
Tak usah bingung! Ada banyak penyedia iklan selain Adsense yang bisa membayarmu.

Jadi kamu tidak perlu stuck di satu tempat dan berhenti begitu saja. Coba dengan penyedia pasang iklan yang lain.
Misalnya seperti Zoteromedia, Adnow, PopAds, KumpulBlogger, dan masih banyak lagi.

Yang pasti penyedia iklan jasa itu tidak terlalu membutuhkan syarat dan ketentuan yang muluk buat kalian bisa lolos. Pokoknya mudah! Cara daftarnya juga mudah! Soal bayaran pun tidak jauh kalah dengan adsense.

Tugas kamu cuma cukup membuat artikel berkualitas. Update setiap hari, atau seminggu update berapa gitu. Pasang iklan! Entah itu CPM atau PPC.

CPM adalah iklan yang dibayar dari banyaknya views. Untuk hal ini kamu akan dibayar tiap sudah mencapai 1000 views.

Sementara PPC adalah iklan yang dibayar oleh banyaknya orang yang meng-klik iklan yang Anda pasang.

Pokoknya jangan mudah menyerah! Semua bisa dilakukan!!

2. Ikut Lomba

Ada banyak lomba menulis berhadiah menakjubkan di internet. Saranku, untuk bisa menemukan lomba menulis ini, kalian bukalah Sweek. Sweek adalah platform yang menyediakan tempat untuk kamu yang suka menulis.

Tahu Wattpad? Nah, Sweek tak jauh beda dengan Wattpad. Hanya saja Sweek masih tergolong baru. Dan jumlah penggunanya masih lebih banyak Wattpad.

Tapi di Sweek, kamu bisa menemukan bacaan berkualitas  dengan mudah.

Di sana juga Sweek selalu mengadakan lomba seperti membuat cerita mini yang tidak lebih dari 250 kata. Pemenangnya akan mendapat uang 50$. Banyak bukan?
Dan lomba tersebut dilaksanakan tiap bulan. Jadi tiap bulan pasti ada. Ini kesempatan kamu untuk ikut. Siapa tahu menang. Kamu jadi bisa mendapat uang dari sana.

Atau lomba mengirim naskah terbaik kepada Sweek. Hanya dengan mencantumkan hastag, lalu buat ceritamu, jika bagus, kamu akan menjadi pemenang dan karyamu akan diterbitkan. Jumlah uang yang bisa kamu dapat jika menjadi juara pertama adalah 5.000.000, jadi kurang menarik apa lagi?

3. Daftar di PlukMe

Ada yang tahu PlukMe? Ini adalah platform yang bakal membayar kamu tiap kamu posting di sana. Jadi kapan lagi update status terus dibayar.

Jumlah saldo kalian ditentukan oleh jumlah pluk. Sementara 1 pluk sendiri sama dengan 1 rupiah.

Jika kalian mendapat benefits, kamu bisa mendapat ribuan pluk. Dan hasilnya bisa kamu  transfer ke rekening bank kamu.

Lumayan bukan?
Tugas kamu hanya menulis, entah menulis apapun itu. Jumlah katanya pun minimal cuma 100 kata. Jika kamu menulis di atas kata itu, kamu sudah bisa menerbitkan postinganmu dan mendapatkan pluk yang bisa kamu tukar dengan uang.

Jadi? Masih tidak mau daftar?

4. Jual Jasa Penulisan Artikel

Ini bisnis yang paling menjanjikan. Jual tulisan kamu. Jual artikel kamu. Pasti ada yang beli dan kamu bisa mendapat penghasilan dari ini.

Jangan remehkan usaha ini. Aku punya teman yang menggunakan cara tersebut untuk menghidupi kehidupannya. Tak cuma kehidupan, tapi uang dari jasa jual artikel bisa mebiayai kehidupan kuliahnya sampai S3.

Bayangkan!!!!!!!

Bayangkan!!!! S3 dari uang nulis artikel.
Jika temanku bisa, kalian apalagi?

Mengingat di zaman sekarang, zamannya orang yang banyak buat blog, pasti nereka membutuhkan jasa artikel untuk mengisi blog mereka.

Alasan mereka membutuhkan jasa artikel pun bermacam-macam. Ada yang karena tak punya waktu, ada yang kesusahan buat artikel, dan di sinilah waktu yang tepat bagi kamu semua untuk memulai usaha.

Harga artikel yang biasa diperjualkan sendiri mulai dari
2000 untuk 100 kata.
4000 untuk 200 kata.
6000 untuk 300 kata.
8000 untuk 400 kata.
10.000 untuk 500 kata.
Begitu seterusnya menurut kelipatan.

Itu merupakan harga normal. Jika kamu ingin menaikkan harga atau menurunkan pun juga bisa. Tapi kamu harus tetap peduli dengan kualitas. Kualitas yang baik menbuat pelangganmu setia.

Dan setelah membaca ini, apa yang kamu dapatkan? Aku harap kamu semua bisa termotivasi. Terus tingkatkan kualitas menulis kamu. Percaya atau tidak, kelak akan berguna. Entah untuk masa depanmu atau untuk kebahagiaanmu.

Kamu juga bisa menjadi kaya karena menulis.

Jangan anggap profesi Penulis adalah profesi yang miskin. Jika kamu pintar mengolah, kamu bisa sukses hanya dengan menulis.


Post a Comment

1 Comments

Unknown said…
iya lumayan banget

kalau menghasilkan dari ngeblog udah

dari menulis artikel males soalnya ga bisa nuntut nulis cepat hehee

berikut ini cara menghasilkan lengkap dari blog bila saudara tertarik dan mau My Cara Mendapatkan uang dari blog saudara lewat blog